Pakaian

July 15, 2011

Sungguh, kenapa pakain menjadi kebutuhan primer, tidak semata karena ingin menutupi aurat. Yang terkadang tidak berharga ditutupi.
Banyak kejadian menyadarkanku, pakaian sesungguhnya alat sulap paling murah untuk memanipulasi orang lain.

Cukup dengan mengubah rupa, bersalin baju, maka kita bisa menjadi religius.Walau sambil mengenakan pakaian itu, kepala dan hati kita tetap penuh prasangka, kebencian.

Hei, bukankah kita lebih senang melihat pakaian ketimbang kebenaran?

Advertisements

One Response to “Pakaian”

  1. Atau Anda justru tidak disukai oleh beberapa orang karena sikap Anda yang menurut mereka aneh..Adalah hal yang paling merusak image atau citra diri seseorang jika ia hidup di bawah bayang-bayang dan harapan orang lain…Dalam dunia yang penuh dengan keragaman karakter ini adalah hal yang boleh dibilang hampir mustahil jika kita mengharapkan semua orang bakal menyukai kita…Tak seorang pun berkuasa untuk membuat dirinya disukai semua orang…Ada golongan orang tertentu yang mungkin benar-benar menyukai bahkan sangat cocok dengan kita..Namun ada juga golongan tertentu yang menganggap kita aneh..Banyak faktor juga yang mempengaruhi mengapa orang lain tidak menyukai kita dan sebaliknya mengapa kita tidak menyukai orang tertentu yang ada dalam hidup kita misalnya seperti rasa iri kurang benar-benar mengenal bentrokan karakter dan lain sebagainya…Dengan dasar itu kita boleh mengambil kesimpulan bahwa kita tidak bisa memuaskan semua orang…. Jadi untuk apa kita menjadi pribadi yang bukan asli diri kita jika itu hanya dapat menyenangkan golongan tertentu saja?!..Namun demikian merupakan hal yang merusak citra dan kepribadian juga jika seseorang menerima pujian atas sesuatu yang tidak ia lakukan..Hal ini sama saja dengan membohongi diri sendiri dan orang lain..Sama palsunya sama saja dengan tidak menjadi diri sendiri…Oleh karena itu kita perlu untuk menerima menyukai dan menyayangi diri sendiri…Ingat bahwa tak seorang pun yang sama persis dengan Anda..Anda cuma satu-satunya di dunia ini..So just be yourself!.Salam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: